Makanan Indonesia Yang Murah, Namun Di Luar Negeri Mahal

Makanan Indonesia Yang Murah, Namun Di Luar Negeri Mahal

Makanan Indonesia Yang Murah, Namun Di Luar Negeri Mahal – Tahukah anda bahwa makanan di Indonesia memiliki banyak sekali aneka ragamnya? Negara tanah air Indonesia raya ini memilik banyak sekali menu andalan yang membuat semua orang jatuh cinta dengan makanan ini.

Bahkan beberapa makanan Indonesia juga ada yang sudah di jual di beberapa negara diluar Indonesia. Penasaran? Berikut ini beberapa makanan Indonesia yang telah menjadi andalan orang Indonesia, namun memiliki harga yang tinggi jika di jual di luar negeri.

1. Mie Instan
Beberapa orang di Indonesia tentu banyak yang menyukai jenis makanan ini. Pilihan sajiannya pun sesuka hati anda sebagai penikmatnya mau mie goreng atau mie kuah. Cara membuatnya pun sangat praktis, hanya dengan merebut mie yang ada dalam kemasan hingga matang lalu sajikan di pring dengan campuran bumbu-bumbu yang disediakan di dalamnya. Produk mie instan dari Indosia yaitu Indomie. Indomie ini di ekspor ke beberapa negara lain. Seperti yang anda ketahui produk makanan ini sangat murah paling sekitar Rp. 2.000,- hingga Rp. 3.000,-. Namun beda dengan negara luar. Seperti contohnya negara Amerika Serikat dan juga Jepang yang sudah terbukti menjual produk indomie ini. Di Amerika Serikat, harga indomie ini dijual di pasaran seharga Rp. 35.000,- per bungkusnya. Sedangkan di Jepang, dijual dengan harga Rp. 10.000,- hingga Rp. 15.000,- per bungkusnya. Hanya untuk makan mie instan saja, harus mengeluarkan uang yang lumayan untuk membelinya jika diluar negeri.

2. Pisang Goreng
Pisang goreng ini biasa menjadi santapan warga Indonesia untuk sarapan atau ketika musim hujan tiba. Maknaan ini sangat nikmat untuk disantap ketika masih dalam keadaan panas. Di Indonesia anda bisa membuatnya sendiri atau membelinya bukan? Jika anda membeli pisang goreng ini di tempat gorengan, paling harganya sekitar Rp. 2.000,- hingga Rp. 5.000,-. Atau sepaling mahal-mahalnya di Indonesia Rp. 15.000,-. Beda halnya jika anda membeli pisang goreng di Belanda. Harga pisang goreng di Belanda mencapai Rp. 75.000,-. Dengan harga sefantastis itu tentu membuat semua orang Indonesia yang melihat harganya terkejut melihatnya.

3. Tempe Goreng
Selain pisang goreng yang biasa disantap oleh warga Indonesia dan nikmat disantap saat masih panas ialah tempe goreng. Tempe goreng ini pun kerap dijadikan santapan yang dapat dipadu dengan nasi. Tempe goreng di Indonesia, dapat dijadikan lauk yang dimakan bersama dengan nasi dan sebagai cemilan ketika anda bosan atau hanya ingin mengemil saja tidak untuk makan makanan berat. Tempe mentahan di Indonesia saat ini sja pun seharga Rp. 2.000,- hingga Rp. 5.000 per kotakan tempe mentah. Sedangkan di negara Jepang Rp. 50.000,- per kotak tempe mentah dengan ukuran yang sama dengan yang dijual di Indonesia. Begitu pula dengan negara Jerman, yang menjual tempe ini seharga Rp. 25.000,-.

4. Sate Ayam
Sate ayam sangat gurih dinikmati bersama keluarga, teman, dan kerabat anda. Sate ayam ini merupakan daging ayam yang diletakkan ditusukan sate, kemudian dibakar hingga matang. Untuk sebagai perasa, jangan lupa juga menambahkan bumbi kacang, saos, dan juga sambal pada sateayam ini. Harga di Indonesia untuk seporsi tusuk sate ini memiliki harga Rp. 15.000,- hingga Rp. 20.000,-. Namun tahukah anda berapa harga sate ayam ini jika dijual di Jerman? Di negara Jerman harga sate ayam ini sangatlah tinggi dan membuat anda semakin terkejut dan tidak menyangka dengan harganya. Harga sate ayam ini di Jerman bisa mencapai Rp. 150.000,- per porsinya.

5. Soto ayam
Soto ayam ini maknaan di Indonesia yang sangat digemari oleh banyak warga Indonesia. Bahkan turis-turis yang datang ke Indonesia pun sangat menyukai soto ayam di Indonesia. Soto ini di dalamnya terdapat nasi, ayam, bihun, sayur-sayuran dengan kuahnya yang sangat menyegarkan. Soto ini bisa anda makan dengan menggunakan nasi atau tidaknya dan juga ingin dicampur dengan nasi atau dipisah. Sajian tersebut sesuai dengan selera anda. Di indonesia soto ayam ini terjual dengan harga Rp. 10.000,- hingga harga Rp. 20.000,-. Sedangkan untuk negara Belanda dan juga Jerman, menjual makanan ini dengan harga yang bisa mencapai Rp. 180.000,- per porsinya.

6. Gado-gado
Makanan khas daerah Jakarta ini siapa sih yang tidak mengenalnya? Tentu sudah banyak yang mengenal jenis makanan ini. Isian dalam makanan ini berbagai jenis macam sayuran yang sudah di rebus, irisan telur, tahu, serta bumbu kacang yang membuat makanan ini menjadi nikmat. Harga godo-gado di Indonesia hanya sekitas Rp. 10.000,- hingga Rp. 15.000,-, sedangkan di New York makanan ini dijual dengan harga Rp. 11.0.000,- per porsinya.

7. Bakso
Makanan yang satu ini sudah menjadi kegemaran masyarakat Indonesia sudah sejak lama. Bahlan bukan warga masyarakat Indonesia saja yang cinta dengan jenis makanan ini. Biasanya makanan ini akan dilengkapi dengan mie kuning, bihun, tahu, sayuran, dan juga pangsit. Tentunya dnegan kuahnya yang membuat makanan ini sangat enak dinikmati ketika masih panas. Harga bakso di Indonesia seharga Rp. 10.000,- hingga Rp. 15.000,- per porsinya. Namun untuk di Singapura, harga bakso ini dapat mencapai harga Rp. 50.000,-.

Bagaimana setelah anda membaca dan menyimak artikel ini? Sungguh harga makanan Indonesia yang dijual di luarga negeri memiliki harga yang sangat tinggi. Jika anda diluar negeri, apakah anda rela mengeluarkan uang anda untuk membeli makanan-mankanan yang ada diatas?